Kegiatan

250 KK di Sragen Terima Daging Kurban Dari Nusantara Peduli

SRAGEN – Nusantara Peduli mendistribusikan hewan kurban di daerah kekurangan hewan kurban di Desa Japoh Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen pada 12/8. Ada 2 ekor sapi yang disalurkan di Desa tersebut.

Ibu Warti (50 tahun), salah satu penerima daging hewan kurban yang berasal dari wilayah setempat menyampaikan rasa senangnya mendapatkan daging hewan kurban. Dirinya mengaku kemarin belum mendapat hewan kurban.

”Saya hanya dengar dari tetangga, kalau di kampung hanya ada 9 ekor kambing dan 1 ekor sapi saja, makanya saya tidak dapat, saya maklum, tidak semua bisa terbagi, tapi hari ini Nusantara Peduli mengirimkan daging untuk keluarga saya, terimakasih banyak Nusantara Peduli,” ungkap Ibu Warti. Ibu Warti berharap setiap tahun Nusantara Peduli bisa mengirimkan daging kurbannya ke kampungnya agar warga yang belum mendapatkan bisa terbantu.

Relawan Nusantara Peduli, Timbol (35 tahun) menyampaikan bahwa wilayah Desa Japoh jalannya sempit dan susah. ”wilayahnya jauh dari perkotaan, agak pelosok, tanahnya pecah-pecah karena kekeringan. Senang bisa menjadi relawan Nusantara Peduli dan membantu warga disini,” ungkapnya.

”Alhamdulillah ada sebanyak 250 Kepala Keluarga (KK) yang menerima manfaat daging kurban,” imbuh Timbol. Timbol berharap tahun depan warga disini ekonomi meningkat dan kondisi alamnya mendukung, sehingga tidak perlu bantuan hewan kurban lagi.



Nusantara Peduli

  • Jl. Perintis Kemerdekaan, Gg. Mangga 670, Umbulharjo, Yogyakarta
  • 082289713000
  • nusantarapedulipusat@gmail.com

Lokasi Kami