Kegiatan

4 Bulan Cibarusah Alami Kekeringan, Nusantara Peduli Salurkan Air Bersih

BEKASI – 4 bulan ini, warga di Desa Ridhomanah Dusun Ridhogalih Dusun Sirnajati Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi mengalami kekeringan air bersih. Warga mengeluhkan kurangnya air bersih untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. ”Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja kami sudah kesusahan, kalau tidak ada air bersih terpaksa kami harus membeli air bersih,” ungkap Ibu Yati pada 6/8.

Ibu Yati asal Kampung Gempol 1 Desa Ridhogalih Kecamatan Cibarusah mengucapkan terimakasih kepada pada donatur dan Nusantara Peduli yang telah memberikan air bersih untuk diri dan keluarganya. ”Air bersih ini sangat bermanfaat, paling tidak bisa mencukupi kebutuhan kami untuk beberapa hari ke depan, terimakasih banyak atas bantuannya,” imbuh Yati.

Di wilayah tersebut kebanyakan merupakan warga dengan kondisi menengah ke bawah. Pekerjaan mereka sehari-hari sebagai petani. Kekeringan juga mengakibatkan sawah mereka tidak menghasilkan selama 4 bulan ini.

Nusantara Peduli menyalurkan 50 ribu liter air bersih di Desa tersebut. ”Penyaluran air bersih ini merupakan bantuan pertama di wilayah tersebut pada kemarau tahun ini. Kami sedang mengupayakan untuk membantu pembuatan sumur bor di wilayah tersebut agar kebutuhan air saat kemarau tiba tidak menjadi masalah lagi, hingga saat ini kami sedang mengupayakan menggalang dana dari berbagai pihak agar sumur bor bisa segera direalisasi. Kami meminta bantuannya dari masyarakat dan donatur untuk bersama-sama membantu warga disini,” jelas Harjito selaku Direktur Program Nusantara Peduli.



Nusantara Peduli

  • Jl. Perintis Kemerdekaan, Gg. Mangga 670, Umbulharjo, Yogyakarta
  • 082289713000
  • nusantarapedulipusat@gmail.com

Lokasi Kami