Aksi Peduli Bencana Banjir di Pekalongan

PEKALONGAN - Intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini menyebabkan wilayah Pekalongan diterjang banjir, sudah hampir satu bulan ini banjir juga belum surut sehingga menyebabkan kerusakan juga kerugian secara materil maupun non materil.

Menurut data yang dihimpun saat pendistribusian dari tim relawan Eka Fitriana “banjir ini dikarenakan musim penghujan, dan termasuk yang besar dengan ketimggian sampai dengan lutut biasanya kalau tidak hujan dikarenakan ROB (Banjir yang diakibatkan oleh air laut yang pasang dan menggenangi daratan). Sampai ada satu dukuh yang hampir hilang Karena selalu seringnya terkena banjir ROB. Dan saat Ini sdh banjir kurang lebih hampir 1 bulan. Bahkan ada satu dukuh yang hampir hilang karena sering terkena banjir ROB.

Untuk membantu warga terdampak banjir. Nusantara Peduli bersinergi dengan SOLOPEDULI salurkan bantuan untuk korban banjir di Dukuh Buntek, desa Rowoyoso kecamatan Wonokerto pada Ahad (28/2). Pusat pendistribusian dilakukan di Masjid Ta'mirul Huda. Pendistribusian sembako di berikan kepada kurang lebih 300KK.

Warga terdampak banjir menerima langsunng bantuan berupa sembako, alat-alat untuk kebutuhan dapur umum dan kesehatan seperti masker dan hansanitizer.dari tim relawan Nusantara Peduli dan Solopeduli. "Semoga bantuan ini bisa menjadi salah satu bentuk kongkrit dan menjadi salah satu solusi bagi saudara kita yang saat ini terdampak banjir kurang lebih satu bulan. Selain itu saya berharap bantuan ini menjadi nilai kebermanfaatan dan solusi bagi masyarakat. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur atas amanah donasi yang kalian percayakan kepada kami SOLOPEDULI, saat ini donasi dari para donatur-donatur telah kami salurkan dalam bentuk Sembako, Peralatan dapur, dan alat-alat ibadah",ujar Sidiq Ansori selaku Direktur Utama SOLOPEDULI

Bantu Ringankan Biaya Operasi Santri Ponpes Tahfidzul Qur'an

Bantu Ringankan Biaya Operasi Santri Ponpes Tahfidzul Qur'an

Mari ulurkan tangan bantu ringankan biaya pengobatan Shofa. Berapapun donasinya, akan sangat bermanfaat untuk mereka

Detail Campaign
COPYRIGHT © 2021 Nusantara Peduli