Strong Woment "Ibu Sekaligus Ayah",Bantu Muliakan dan Mensejahterakan Janda

Strong Woment

Mari berdonasi untuk membantu Ibu Partini yang menjadi Ibu sekaligus Ayah bagi anak-anaknya


Seorang wanita yang menjanda, ia menanggung beban yang berat. Betapa tidak, ia harus menempati posisi sebagai kepala rumah tangga, ia harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan anak-anak sepeninggal suaminya, ia juga dituntut untuk menjadi pengganti sosok seorang ayah sebagai pemimpin bagi anak-anaknya,.

Keadaan ekonomi yang sulit  menuntut ia harus banting tulang kesana kemari mencari nafkah demi menghidupi anak-anaknya, tak peduli seberapa lelahnya ia, yang terpenting hanyalah bagaimana ia bisa memberikan kehidupan yang layak untuk anak-anaknya. Tidak  jarang ketika malam tiba ketika semua tertidur nyenyak, ia sendiri tidak bisa tertidur nyenyak, memikirkan apa yang bisa ia lakukan untuk memberi makan anak-anaknya yang kini harus ia tangungg sendiri. Ia  hanya bisa memandangi wajah anak-anaknya yang masih kecil-kecil dan polos, sambil berfikir apa yang bisa ia makan untuk ke-esokan hari.

Dalam islam sendiri memberikan perhatian khusus kepada seorang wanita yang menyandang status janda. Dalam Islam para janda dihormati dan termasuk yang layak mendapat bantuan.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Orang yang mengurusi para janda dan orang-orang miskin adalah seperti orang yang berjihad di jalan Allah -dan aku (perawi) mengira beliau pun bersabda- seperti orang yang shalat malam terus menerus, dan seperti orang yang berpuasa tanpa berbuka.” (HR. Bukhari 5353 dan Muslim 2982)

Dengan memberikam santunan kepada janda tentu akan dapat meringankan beban ekonominya. Sebagaimana kita tahu bahwa bagi seorang janda ia harus dapat memenuhi kehidupan ekonominya sendiri.

Hadirnya kami disini untuk mengajak #KakakBaik dalam membantu meringankan beban mereka, dengan adanya bantuan atau santunan ini akan sangat besar manfaatnya. Tidak hanya bagi janda tapi juga bagi anak dan keluarganya.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran  transfer Bank (Mandiri Syariah, BCA, BRI, BNI Syariah, Muamalat, BRI Syariah atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

 

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. Tetap jaga kesehatan dengan menaati autran, tetap jaga iman dengan memperbanyak amal

 

 

Update Info

COPYRIGHT © 2021 Nusantara Peduli