Bantu Pengobatan Ilyas Bocah 6 Tahun Penyidap Esofagus

Bantu Pengobatan Ilyas Bocah 6 Tahun Penyidap Esofagus

Mari bantu Ilyas yang sejak kecil memiliki kelainan saluran penghubung antara mulut dengan perut


Hallo #KakakBaik perkenalakan namanya Ilyas Fakhry Fasyin, panggil saja ilyas umurnya 6 tahun. Sejak kecil ilyas sudah didiagnosis memiliki kelainan pada saluran penguhubung antara mulut dan perut yang berfungsi untuk mengalirkan makanan atau yang biasa disebut kerongkongan. Saat ilyas baru berusia 5 hari ilyas harus melakukan operasi pemasangan gastrostomy feeding dan harus dirawat selama 20 hari di ruang NICU, dan ketika  berusia 9 bulan sampai 2 tahun ilyas harus kembali melakukan pembedahan primary anastomosis esophagus dan harus rutin kontrol di RSUP Klaten.

Pada usia 3 tahun ilyas harus melakukan operasi kembali karena adanya penyempitan esofagus, dan sampai sekarang Ilyas masih terus rutin ke rumah sakit, namun pada masa pandemi ini lebih dari 1 tahun Ilyas  memilih dirawat  oleh orang tua ilyas sendiri akibat mahalnya biaya, sebelumnya orang tua ilyas sudah diberikan pelatihan cara mengganti selang yang tertanam diperutnya, penggantian selang dilakukan rutin sebulan sekali dengan biaya yang tidak sedikit dan tidak tercover BPJS. Orang tua ilyas yang hanya bekerja sebagai tenaga borongan membuat setang gitar, upah yang hanya 10.000 ribu perlusinnya.

Tiap hari orang tua ilyas juga harus mengganti perban yang berada dileher sebelah kanan, yang berfungsi sebagai penahan air liur agar ilyas tidak tersedak air liurnya yang tidak bisa mengalir masuk kedalam saluran esofagus, maka dibutlah lubang karenakan adanya penyempitan esophagus/kerongkongan,

Ibu ilyas dengan sabarnya merawat anaknya, meskipun penyidap penyakit kelainan esofagus Ilyas tergolong anak yang aktif, namun saat ia sudah terlalu capek ilyas akan muntah-muntah dan air liur yang keluar brtambah banyak, maka orang tua ilyas harus segera mengganti perban yang berada dileher ilyas.

Di Indonesia, masih banyak anak-anak yang hidup dengan penyakit serius dan mematikan seperti yang dialami ilyas . Banyak diantara mereka hidup daklam kesakitan, dengan perawatan yang minim, atau bahkan sama sekali tidak memiliki akses mendapat perawatan yang semestinya dikarenakan keterbatasan ekonomi. Kondisi tersebut memhuat mereka menjalani hari-hari dengan penuh penderitaan.

Yayasan Nusantara Peduli ingin mengajak #KakakBaik untuk membantu meringankan penderitaan adek Ilyas dan anak-anaknya..

Untuk itu #KakakBaik bisa memberikan dukungan terbaik untuk adik ilyas dan anak-anak sepertinya dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3.     Pilih metode pembayaran  transfer Bank (Mandiri Syariah, BCA, BRI, BNI Syariah, Muamalat, BRI Syariah atau kartu kredit) d an transfer ke no. rekening yang tertera.

                       

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. Karena kebaikan akan lebih cepat menyebar dan terwujudkan dengan bantuan #KakakBaik.

Update Info

COPYRIGHT © 2021 Nusantara Peduli