Kegiatan

Go Green, NUSANTARA PEDULI Tanam Pohon Produktif di Wilayah Tandus

NUSANTARA PEDULI bersama SOLOPEDULI Kembali luncurkan program Penanaman Pohon, Go Green. kali ini, penyerahkan bantuan lebih dari 100 pohon buah produktif, yang antara lain bibit pohon Alpukat, Jambu kristal, Jambu Mete, Sirsat dan Sukun disalurkan kepada Pondok Pesantren khusus anak berkebutuhan khusus atau Difabel, Ainul Yakin di Sumber Wungu, Tepus, Gunungkidul, Wonosari, Yogyakarta pada 28/11.

”Kami bekerjasama dengan SOLOPEDULI menyalurkan pohon buah produktif untuk pesantren Ainul Yakin, mudah-mudahan pohonnya tumbuh lebat, menghasilkan banyak buah dan bermanfaat,” terang Kepala Cabang NUSANTARA PEDULI Yogyakarta, Andi Setiya. NUSANTARA PEDULI Yogyakarta berkantor di Jln. Perintis Kemerdekaan, Gang Mangga, UH V / 670, Kebrokan, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta.

“Alhamdulillah, hari ini SOLOPEDULI bersama para santri Difabel secara simbolik melakukan penananam pohon di lingkungan Pondok Pesantren,” terang Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori. Lebih lanjut, kata Sidik Anshori, terlaksananya program ini berkat support dari para donatur dan para dermawan Solopeduli yang telah memberikan bantuan sedekah untuk pengadaan bibit pohon Alpukat, Jambu Kristal, Sirsat, Jambu Mete dan Sukun.

SOLUSI DAERAH TANDUS

Direktur Ainul Yakin, Muhidin Isma Al Matin menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan NUSANTARA PEDULI dan SOLOPEDULI. “Hadirnya Pondok Pesantren Ainul Yakin Special Children dengan total luas lahan mencapai 20 hektar ini menjadi salah satu kebanggaan bagi warga Tepus. Karena selama ini wilayah tersebut dikenal sebagai wilayah tandus dan kering saat musim kemarau. Sekarang mulai dirubah menjadi kawasan Ponpes (Pondok Pesantren) dan juga zona pemberdayaan dan perkebunan,” terang Muhidin Isma Al Matin.



Nusantara Peduli

  • Jl. Perintis Kemerdekaan, Gg. Mangga 670, Umbulharjo, Yogyakarta
  • 082289713000
  • nusantarapedulipusat@gmail.com

Lokasi Kami