Kegiatan

Kesusahan Beraktivitas, Lansia di Jogjakarta Dapat Santunan dari NUSANTARA PEDULI

NUSANTARA PEDULI kembali menebar kebermanfaat untuk Lansia Dhuafa. NUSANTARA PEDULI memberikan santunan untuk Ibu Sudiarti pada 28/11. Warga RT 21 Kebrokan UH V Gang Pisang No 655, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta ini usianya sudah lanjut, 83 tahun sehingga kesusahan untuk beraktivitas normal.

Ibu Sudiarti merupakan seorang janda yang suaminya (Almarhum) Sudiarjo meninggal sekitar 4 tahun yang lalu. Kesehariannya hanya dikamar tidurnya yang kadangkala untuk berjalan harus ada yang membantu untuk menopangnya berjalan karena kekuatan kaki yang sudah lemah. Berbeda dengan tahun sebelum, tahun lalu Ibu Sudiarti masih rajin sholat berjamaah lima waktu di masjid yang tidak jauh dengan rumahnya dan juga rutin berolah raga senin dan kamis yang diadakan oleh pihak dusun setempat.

JAUH DARI ANAK

Ibu Sudiarti memiliki 5 anak, dua putri dan tiga putra yang semuanya sudah berkeluarga. Saat ini, Ibu Sudiarti ditemani oleh cucunya mas Ujang Supriatna yang sehari-harinya mengurusi untuk kebutuhan makan, dan membantunya untuk sekedar berjalan di sekitar rumah atau tempat yang masih bisa dijangkau.

Ibu Sudiarti terlihat bahagian saat tim NUSANTARA PEDULI datang dan membeikan santunan. ”Matur nuwun bantuanipun (terimakasih atas bantuannya),” singkatnya yang terucap ketika NUSANTARA PEDULI memberikan santunan.

Santunan untuk dhuafa ini merupakan program rutin yang diberikan untuk kaum dhuafa yang membutuhkan, terutama di wilayah Yogyakarta. “Semoga dengan yang kami berikan ini bisa lebih bermanfaat dan selalu diberikan kesehatan untuk ibu Sudiarti,” jelasnya oleh salah satu tim NUSANTARA PEDULI, Zainal Oktavianto.



Nusantara Peduli

  • Jl. Perintis Kemerdekaan, Gg. Mangga 670, Umbulharjo, Yogyakarta
  • 082289713000
  • nusantarapedulipusat@gmail.com

Lokasi Kami