Kegiatan

Nusantara Peduli Bantu Duafa Sebatangkara yang Hidup di Kandang Kambing

BANTUL – Nusantara Peduli menyalurkan bantuan berupa sembako dan keperluan sehari-hari kepada Bapak Bagong Sarmiskam pada 27/6. Beliau yang saat ini berusia 58 tahun merupakan warga Kepanjen RT 01, Padukuhan Bintaran, Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan, Bantul. Bapak Sarmiskam sebenarnya memiliki seorang istri, tapi mereka sudah lama berpisah dan saat ini ia terpaksa hidup sebatangkara di sebuah kandang kambing sederhana yang terbuat dari papan kayu dan beralaskan tanah bersama kambing yang dijaganya karena keterbatasan ekonomi.

Bapak Bagong Sarmiskam tinggal di kandang kambing sejak tahun 2010. Kambing – kambing tersebut milik tetangganya yang dipercayakan untuk dirawat Pak Bagong Sarmiskam. Selain merawat kambing tetangganya Beliau juga memulung di beberapa daerah seperti Imogiri dan Wonosari untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Penghasilan yang didapatkan dari memulung sekitar 30 ribu rupiah per hari.

Melihat hal tersebut, Nusantara Peduli melalui Endhy Yudha Baskara dan Zainal Oktavianto tergerak untuk menyalurkan bantuan kepada Bapak Bagong Sarmiskam. Bantuan berupa sembako dan keperluan sehari-hari ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban Bapak Bagong Sarmiskam. “Saya sangat senang, sangat bersyukur masih ada yang peduli dengan saya. terimakasih, semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut,” jelas Bagong Sarmiskam kepada Nusantara Peduli.

Kepala area Nusantara Peduli Jogjakarta, Zainal Oktavianto berharap program serupa dapat terus dilakukan. ”Alhamdulillah bingkisan sudah kami salurkan, kami ucapkan terimakasih kepada para donatur. Semoga Allah membalas kebaikan donatur,” jelas Zainal pada 28/6.



Nusantara Peduli

  • Jl. Perintis Kemerdekaan, Gg. Mangga 670, Umbulharjo, Yogyakarta
  • 082289713000
  • nusantarapedulipusat@gmail.com

Lokasi Kami