Kegiatan

Nusantara Peduli Bekali dan Latih Relawan Distribusi Hewan Qurban

KLATEN – Nusantara Peduli kembali mengadakan pembekalan dan pelatihan standar pelaporan dan dokumentasi kepada relawan dan tim pendistribusian hewan qurban pada 7/8. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali tim Nusantara Peduli saat pendistribusian hingga pelaporan dan dokumentasi hewan qurban.

Kegiatan bertempat di Karanganom Klaten. Kegiatan ini juga dilengkapi simulasi kepada setiap relawan dan tim pelaksana, sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik dan maksimal untuk pelaporan ke setiap shohibul yang menyalurkan hewan qurbannya melalui Nusantara Peduli.

Program Berbagi Hewan Qurban (BHQ) adalah program tahunan Nusantara Peduli yang dilakukan disetiap moment Idhul Adha. Program Idhul Adha tersebut untuk mendistribusikan hewan qurban ke daerah-daerah pelosok di negeri ini. Segmentasi pendistribusian Nusantara Peduli adalah daerah-daerah pelosok yang minim atau bahkan belum ada hewan qurban, serta daerah di masyarakat miskin dan rawan aqidah.

Kepala area Nusantara Peduli Jogjakarta, Zainal menyampaikan bahwa Program Berbagi Hewan Qurban bertujuan untuk bisa membagikan daging hewan qurban ke segala penjuru negeri secara merata. Realitanya banyak fenomena dimana adanya penumpukan hewan qurban di suatu tempat. Yang sudah-sudah hal seperti ini terjadi di perkotaan, dimana diperkotaan banyak menghimpun hewan qurban sedangkan di daerah-daerah pelosok tertentu masih minim atau bahkan tidak ada hewan qurban. Ini dikarenakan masyakarakatnya yang belum mampu untuk membeli hewan qurban lantaran masalah ekonomi, jelas Zainal kepada tim media Nusantara Peduli.



Nusantara Peduli

  • Jl. Perintis Kemerdekaan, Gg. Mangga 670, Umbulharjo, Yogyakarta
  • 082289713000
  • nusantarapedulipusat@gmail.com

Lokasi Kami