Kegiatan

Nusantara Peduli Buka Posko Penyaluran di Riau

RIAU – ”Kami sangat berterimakasih masih ada yang peduli dengan kondisi kami disini, terimakasih Nusantara Peduli atas pengobatan ini,” kata salah satu pasien, Sholeh (40 tahun). Sholeh merupakan warga yang berasal dari Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Puluhan pasien yang terdiri dari lansia, dewasa dan anak-anak dilakukan di Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Provinsi Riau pada 23/9. Nusantara Peduli memberikan pelayan pengobatan gratis, masker, dan oksigen.

”Kebakaran hutan dan lahan bukan hanya bencana bagi masyarakat riau dan kalimantan saja, tetapi bencana ini adalah bencana untuk kita semua, meskipun kita tidak terdampak asap karhutla tetapi ada saudara-saudara kita yang sangat kesusahan dengan terjadinya karhutla ini, dimana hanya untuk bernafas dengan lega pun mereka kesusahan lantaran kabut asap yang tak kunjung usai. Menyikapi hal tersebut, Nusantara Peduli berkomitmen untuk bisa terus membantu saudara-saudara yang terdampak asap di riau dan kalimantan dan daerah-daerah lainnya,” jelas Kepala Area Nusantara Peduli Jogjakarta, Zainal Oktavianto. Zainal mengajak seluruh pihak dan elemen untuk bersama-sama membantu warga terdampak.

Nusantara Peduli bersama mitra membuka posko dan memberikan bantuan. ”Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu saudara-saudara kita di Riau,” imbuh Zainal pada 24/9.



Nusantara Peduli

  • Jl. Perintis Kemerdekaan, Gg. Mangga 670, Umbulharjo, Yogyakarta
  • 082289713000
  • nusantarapedulipusat@gmail.com

Lokasi Kami