Kegiatan

NUSANTARA PEDULI Salurkan Beasiswa Jenjang SD dan SMP

8 anak asuh NUSANTARA PEDULI area Jogjakarta mendapatkan beasiswa pendidikan. Ke delapan anak itu adalah anak-anak jenjang SD dan SMP.

Penyerahan beasiswa jenjang SMP dilakukan pada 20/10. Penerimanya adalah David Anggara, Rulla Mabadayo dan Ramadhani Nurliza. Ketiganya saat ini duduk di kelas IX SMPN 5 Depok Jogjakarta. Sedangkan penyerahan beasiswanya dilakukan di rumahnya masing-masing oleh Tim NUSANTARA PEDULI area Jogjakarta diwakili oleh Andi Setiya, sebagai Kepala cabang.

”Awal mula penyerahan beasiswa dilaksanakan di sekolah yang bersangkutan tetapi setelah melihat realita di lapangan karena kondisi Pandemi Covid-19, maka Tim NUSANTARA PEDULI menyalurkan beasiswa ke rumah masing-masing yang dihadiri orang tua atau wali. Selain itu setiap anak asuh atau penerima beasiswa membuat Surat Cinta untuk orang tua asuhnya (OTA),“ terang Andi Setiya. Surat tersebut berisi ucapan terima kasih dan doa kepada OTA (Orang Tua Asuh) atas pembiayaan pendidikan mereka.

Sementara agenda penyerahan beasiswa anak asuh untuk jenjang SD dilaksanakan bertempat di Aula SDN Tegalpanggung Danurejan Kota Yogyakarta pada 21/10. Kegiatan dihadiri oleh anak asuh dan orang tua atau walinya. Pihak sekolah dalam hal ini diwakili Penanggungjawab beasiswa SDN Tegalpanggung Yogyakarta, Ibu Siti Rochmaniah dan Ibu Nuraeni dan juga pihak NUSANTARA PEDULI area Jogjakarta diwakili Kepala cabang, Andi Setiya. Kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Untuk mekanisme juga sama dengan dengan anak asuh penerima beasiswa NUSANTARA PEDULI area Jogjakarta jenjang SMP yakni menulis Surat Cinta Untuk Orang Tua Asuhnya. Setelah selesai kemudian ada sedikit pengarahan dari NUSANTARA PEDULI dan pihak SDN Tegalpanggung sebagai mitra penerima Beasiswa NUSANTARA PEDULI area Jogjakarta jenjang SD.

Dalam arahannya, Andi Setiya berpesan kepada orang tua atau walinya untuk mempergunakan dana beasiswa ini untuk kepentingan pendidikan anaknya, seperti bayar SPP, seragam, buku, alat tulis sekolah, sepatu untuk ke sekolah dan juga pembelian pulsa untuk proses daring pembelajaran. “Saya memohon kepada orang tua atau walinya agar dana beasiswa ini dipergunakan untuk kepentingan pendidikan anak dan jangan dipergunakan untuk kepentingan konsumtif,“ pinta Andi Setiya.

Dalam arahan singkatnya, Ibu Siti Rochmaniah, mewakili pihak sekolah juga berharap demikian sesuai arahan dari NUSANTARA PEDULI agar orang tua atau wali mengarahkan anaknya untuk mempergunakan dana beasiswa pada kepentingan pendidikan. Termasuk pula akan meminta nota pembelian. Hal itu juga sesuai arahan dari NUSANTARA PEDULI. “Untuk penggunaan beasiswa sesuai arahan NUSANTARA PEDULI akan disertakan nota pembelian Bapak Ibu,” Jelasnya.

Beberapa dari orang tua/ wali penerima beasiswa berterima kasih kepada donatur dan NUSANTARA PEDULI karena telah membantu pendidikan anaknya. Mereka mendoakan para donatur agar hidupnya barokah, murah rizki, sehat selalu juga mendoakan NUSANTARA PEDULI menjadi lembaga yang maju, banyak penghimpunan sehingga banyak memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.



Nusantara Peduli

  • Jl. Perintis Kemerdekaan, Gg. Mangga 670, Umbulharjo, Yogyakarta
  • 082289713000
  • nusantarapedulipusat@gmail.com

Lokasi Kami