Kegiatan

  • Nusantara Peduli
  • Kegiatan
  • NUSANTARA PEDULI Salurkan Program Kado Cinta Dhuafa Kepada Nenek Tua Yang Hidup Sebatang Kara

NUSANTARA PEDULI Salurkan Program Kado Cinta Dhuafa Kepada Nenek Tua Yang Hidup Sebatang Kara

NUSANTARA PEDULI memberi santunan kepada Mbah Hadi, nenek tua yang hidup sebatang kara pada 25/12. Selama ini Mbah Hadi tinggalnya numpang di tempat warga sekitar yang beralamatkan di Selokambang, Gatak, Tamantirto, Kasihan, Bantul Yogyakarta.

Sebenarnya nama beliau adalah mbah Daliyem, namun orang-orang sekitar memanggilnya dengan panggilan mbah Hadi, karena nama itulah yang sering tersemat dalam keseharian beliau ketika kecil, atau orang sekitar bilang, nama kecil beliau adalah Hadi, jadilah ia dipanggil dengan panggilan mbah Hadi dalam kesehariannya hingga saat ini.

Mbah Hadi saat ini sudah tua dan renta, umur beliau sudah mencapai 75 tahun, namun diumur yang sudah senja, Mbah Hadi harus menjalani hidupnya dengan kesendirian, karena suaminya sudah meninggal. Suami mbah Hadi bernama Pak Wagiman, beliau meninggal pada tahun 2012 karena sakit. Dan selama berumah tangga, mbah Hadi dan suami tidak dikaruniai anak, jadilah Mbah Hadi hidup sebatang kara sudah 7 tahun lamanya, atau sejak meninggalnya sang suami.

Nusantara Peduli
Nusantara Peduli Salurkan Santunan Kepada Nenek yang Hidup Sendirian

Dahulu, saat raga dan tubuh Mbah Hadi masih bugar dan kuat, pekerjaan keseharian Mbah Hadi adalah membantu me-nanak-an nasi ketika ada tetangga atau warga sekitar yang memilki hajatan besar, atau sering disebut sebagai Tukang Adang, dari pekerjaan seperti itulah Mbah Hadi mendapat upah bayaran. Selain itu, pekerjaan keseharian mbah Hadi dahulu adalah penjual pisang di Pasar Gamping, namun dengan seiringnya waktu dan semakin menua umur beliau, pekerjaan-pekerjaan seperti itu tidak lagi mbah Hadi lakoni, sehingga untuk saat ini, keseharian mbah Hadi hanya diam di sepetak ruangan yang ia tinggali. Dengan umur yang sudah tua, tentu daya padangan beliau sudah tidak jelas dan daya pendengaran beliau pun sudah jauh berkurang.



Nusantara Peduli

  • Jl. Perintis Kemerdekaan, Gg. Mangga 670, Umbulharjo, Yogyakarta
  • 082289713000
  • nusantarapedulipusat@gmail.com

Lokasi Kami