Kegiatan

Siapkan mentalmu anak muda,Pertanyaan Maut Pas Lebaran

Lebaran telah tiba. Tradisi yang identik dengan kumpul keluarga ini tentu akan jadi momen yang kamu tunggu-tunggu untuk melepas kangen dengan sanak saudara.

Walau begitu kadang ada momen-momen yang kerap membuat kamu nyesek di tiap lebaran. Yaitu ketika kamu dihadapkan untuk menjawab rentetan pertanyaan ‘wajib’ dari anggota keluarga yang sudah lama nggak bertemu.

Berikut pertanyaan-pertanyaan ‘maut’ seputar lebaran seperti dirangkum dari berbagai sumber. Persiapkan mentalmu ya, anak muda!

1. Gimana skripsimu? Kapan lulus?

Ini dia pertanyaan sensitif yang bakal menyapa para mahasiswa tingkat akhir. Buat mahasiswa tingkat akhir skripsi itu ibarat lumpur hisap yang bisa membuatmu terjebak bertahun-tahun lamanya.

Tante: Gimana skripsimu? Jadi kapan wisuda nih?

Kamu: Ini masih dikerjain, Tante.

Tante: Dari lebaran tahun lalu kok masih dikerjain terus

Kamu: *hanya bisa diam membisu*

Sabar sob, Allah bersama orang orang yang sabar

2. Udah kerja di mana sekarang?

Bagi kamu yang sudah berhasil melewati lika-liku perjalanan panjang nan melelahkan, yaitu skripsi dan berhasil mengenakan toga, jangan senang dulu! Kamu yang sudah lulus tentunya akan sensitif banget kalau ditanyai masalah kerjaan.

Om yang tak pernah jumpa: Wah, udah lulus nih! Kerja di mana sekarang?

Kamu yang masih pengangguran: Masih berusaha apply sana sini Om.

Om yang tak pernah jumpa: Kamu ini lulusnya lama, cari kerja juga lama. Keburu tua lho!

Kamu yang masih pengangguran: *serasa ingin tenggelam ditelan bumi*

3. Kapan nikah? Mana calonnya?

Buat kamu yang jomblo ini mungkin pertanyaan paling horor dari segala pertanyaan. Gempuran pertanyaan ini tidak akan pandang bulu. Kalau dirasa sudah cukup umur untuk menikah maka anggota keluarga akan tetap menanyakan hal ini padamu.

Pakde yang kepo: Udah kerja mapan nih, nikahnya kapan? Udah ada calon belum?

Kamu si jomblo akut: Mau fokus karir dulu Pakde

Pakde yang kepo: Wah, keburu dilangkahi adikmu nanti!

Kamu si jomblo akut: Kemudian nyanyi “Ibu-ibu bapak-bapak siapa yang punya anak bilang aku, aku yang tengah malu sama teman-temanku karena cuma diriku yang tak laku-laku”

Tenang mblo, jodoh nggak akan ketuker kok!

4. Kapan punya momongan?

Seperti cobaan hidup yang tak berujung, walau kamu sudah menikah pun pertanyaan tidak akan berhenti menghampirimu di momen lebaran. Udah nikah sih, tapi belum punya anak maka seluruh anggota keluarga akan bertanya padamu.

Pertanyaan ini sangat sensitif bagi pasangan suami istri. Buat kamu yang masih sering mengajukan pertanyaan ini ke pasangan yang sudah menikah tapi belum punya anak, tolong lebih sensitif lagi ya.

Itu dia empat pertanyaan paling sensitif yang akan menyapamu saat lebaran tiba. Walau sedikit nyesek, jangan sampai hal itu merusak hari lebaranmu ya! Tanggapi saja dengan santai, pertanyaan mereka itu adalah bukti bahwa mereka peduli dan sayang kepadamu.

Sumber: brilio



Nusantara Peduli

  • Jl. Perintis Kemerdekaan, Gg. Mangga 670, Umbulharjo, Yogyakarta
  • 082289713000
  • nusantarapedulipusat@gmail.com

Lokasi Kami