Kegiatan

Warga Desa Mertelu Antri Dapatkan Bantuan Air Dari Nusantara Peduli

Salah satu warga Guyangan Kidul, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari Gunungkidul atas nama Bapak Legimin (53), selain menyampaikan terimakasih atas bantuan air bersihnya, ia juga menjelaskan kepada tim Nusantara Peduli bahwa sumur sudah mengering kurang lebih sejak 3 bulanan lalu, sehingga warga kesusahan untuk mendapatkan air bersih, warga harus turun ke sumur yang ada di daerah bawah dusun, dan perjalanan ke sumur kurang lebih 60 menitan dan itu jarak yang tidak dekat, dengan beban air yang berat, ditambah lagi medan jalan yang menanjak. Tidak heran jika banyak terlihat pemantang sawah yang terbengkalai dan mengering.

“Atas nama Warga Guyangan Kidul, kami sampaikan terimakasih banyak kepada Nusantara Peduli atas bantuan air bersihnya untuk warga disini, semoga semua ini menjadi amal jariyah untuk semua, dan Nusantara Peduli bisa semakin luas dalam menebar kebaikan dan kemanfaatan untuk yang membutuhkan,” ungkap Legimin selaku ketua RT 05 di Padukuhan Guyangan Kidul kepada tim Nusantara Peduli.

Kepala Area Nusantara Peduli Jogjakarta, Zainal menyampaikan bahwa program “Berbagi Sejuta Liter Air Bersih” ini merupakan program rutin tahunan, dengan tujuan agar bisa membatu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih. “Alhamdulillah, untuk Penyaluran kali ini, Nusantara Peduli sudah menyalurkan 40.000 Liter air bersih untuk warga Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Semoga dengan bantuan yang disalurkan bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga penerima manfaat,” ungkap Zainal kepada tim media Nusantara Peduli.

Selain itu, Zainal juga mengajak dan menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk bisa secara bersama-sama membantu warga yang membutuhkan air bersih dengan mensupport Nusantara Peduli dalam program “Berbagi Sejuta Liter Air Bersih” ini. Karena menurutnya, air adalah kebutuhan pokok bagi manusia yang sifatnya adalah menjadi kebutuhan yang harus segera dipenuhi. ”Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam program “Berbagi Sejuta Liter Air Bersih” bisa langsung datang ke kantor Nusantara Peduli area Jogjakarta yang beralamatkan di Jl. Perintis Kemerdekaan, Gg. Mangga 670, Umbulharjo, Yogyakarta, atau bisa juga menghubungi nomor hotline Nusantara Peduli 0822-4111-3537. Air memang bukanlah barang mewah, tetapi masih banyak yang bersusah payah dalam mendapatkannya. Mari berbagi, karena berbagi adalah solusi.



Nusantara Peduli

  • Jl. Perintis Kemerdekaan, Gg. Mangga 670, Umbulharjo, Yogyakarta
  • 082289713000
  • nusantarapedulipusat@gmail.com

Lokasi Kami